Workshop  Bimbingan Karir  Dosen  Menuju Guru Besar Tahun 2025

Banda Aceh, Direktorat Sumber Daya Manusia dan Sarana (DSDMS) Universitas Ubudiyah Indonesia mengadakan Workshop Bimbingan Karir Dosen dengan tema Menuju Guru Besar Tahun 2025 di Aula Plenarry Hall Universitas Ubudiyah Indonesia pada hari Jumat (27/5/2022).

Kegiatan Workshop Bimbingan Karir Dosen ini dimulai dengan sambutan oleh bapak Drs. Alfian Ibrahim M.S selaku Wakil Rektor III Universitas Ubudiyah Indonesia. Beliau sangat mengapresiasi diadakannya Workshop ini, dikarenakan dapat membantu dosen mempercepat capaian jenjang karir serta sebagai imun penguatan akan kewajiban Tridharma PT bagi setiap dosen UUI secara berkesinambungan tanpa batas selama aktif mengabdikan diri dalam profesi dosen.

Kegiatan ini menghadirkan dua orang pemateri, yaitu: ibu Herawati, S.Pd.I., S.Pd.,M.A selaku Direktur Direktorat Sumber Daya Manusia dan Sarana (DSDMS) sebagai pemateri utama dan pemateri kedua Ibu Eva Rosdiana, S.ST.,M.K.M selaku Direktur Direktorat Administrasi Akademik (DAA) Universitas Ubudiyah Indonesia.

“Untuk menjadi Guru Besar harus fokus pada 5 indikator: Fokus dan aktif dalam Tridharma PT, fokus mengupgrade jenjang karir dengan usul jabatan fungsional dan inpassing secara berkala, fokus meningkatkan kualitas kompetensi dan tersertifikasi,  fokus untuk sesegera mungkin melanjutkan studi ke jenjang Doktoral (S3), serta perbanyak riset yang menghasilkan artikel ilmiah yang terpublish di jurnal internasional bereputasi.” Ungkap Herawati, S.Pd.I., S.Pd.,M.A.

Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Ubudiyah Indonesia berkomitmen akan senantiasa mengadakan kegiatan-kegiatan serupa dan lainnya untuk menunjang percepatan karir, pengembangan kompetensi dan peningkatan kualifikasi dosen Universitas Ubudiyah Indonesia, sehingga goal melahirkan 5 orang Guru Besar di tahun 2025 dapat terwujud. Dan salah satu kegiatan lanjutan yang digagas Direktorat SDM dan Sarana adalah Bimbingan Teknis Sistem Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) Dosen Universitas Ubudiyah Indonesia yang direncanakan Kamis, 09 Juni 2022 mendatang.