UUI Teken MoU dengan SMAN 1 Banda Aceh

Banda Aceh – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) melakukan kerja sama dengan Sekolah Menengah Akhir (SMA) Negeri 1 Banda Aceh yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (6/9/2023) di SMAN 1 Kota Banda Aceh.

Kerja sama tersebut terkait soal penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang akademik, melingkupi pendidikan dan pengajaran; penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat; dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Rektor UUI Prof Adjunct DR Marniati MKes mengatakan siswa SMA adalah generasi penerus bangsa yang selanjutnya akan melanjutkan tongkat estafet kemajuan pendidikan di Indonesia.

Oleh karena itu, selain menjalin sejumlah MoU dengan perguruan tinggi lain baik di dalam maupun luar negeri, UUI juga bekerja sama dengan sejumlah Sekolah Menengah Akhir (SMA) yang ada di Aceh.

SMAN 1 Banda Aceh adalah salah satu sekolah favorit dan memiliki banyak pretasi yang dibuktikan dengan sejumlah perolehan piala dari berbagai jenis lomba. Siswa SMA ini perlu dibimbing dan diarahkan karena sebentar lagi mereka juga akan masuk ke dunia kampus,” kata Marniati.

Oleh karena, itu UUI berharap dengan adanya kerja sama ini bisa memberikan input-input yang bermanfaat bagi kedua belah pihak baik siswa, pihak sekolah, dan universitas.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Banda Aceh, Nilawati SPd, MPd menyambut baik kerja sama tersebut dengan harapan dapat membantu para siswa memilih kampus yang sesuai dengan jurusan yang diinginkan.

“Kita senang bekerja sama dengan Universitas Ubudiyah Indonesia. Ini merupakan salah satu hal positif yang ke depannya bisa memberikan banyak ilmu dan pengetahuan terkait Pendidikan, khususnya dunia kampus,” kata Nilawati.

Menurut Nilawati, SMA dan perguruan tinggi memiliki peran yang sama penting dalam mencerdaskan anak bangsa. Karenanya, dengan adanya MoU lintas tingkatan pendidikan tersebut, kata dia, dapat memberikan perkembangan yang lebih baik untuk dunia pendidikan.(*)

Tinggalkan Balasan